Saturday, December 5, 2009

Trilogi Klan Otori : review





Namanya adalah Takeo. Ia adalah seorang otori, sebagian dari hidupnya adalah turunan Kikuta anggota dari Tribe sebagai Minoru , sebagian lagi adalah bagian dari masa kecilnya sebagai Tomasu dalam klan Hidden. Ia terangkat menjadi Otori dalam suatu kejadian yang tanpa ia sadari menggiringnya pada suatu janji setia pada klan Otori.
Dari Tribe ia mendapatkan kemampuan-kemampuan dahsyat yang memungkinkan ia menjadi kuat. Dari Hidden ia mendapat bahwa ada sang Pencerah yang mengatur hidup manusia dan dari Otori ia belajar sebagai manusia sejati yang setia pada janji dan sikap welas asih. Tapi bagaimana kalau salah satu menginginkan penyerahan diri yang total ?

Buku pertama “Across the Nightingale” Floor bercerita tentang awal kehidupan Tomasu sebagai Otori Takeo, awal dari perkenalannya dengan keluarga ayahnya yang merupakan anggota Tribe yang memiliki kemampuan mendengar yang lebih baik dibandingkan manusia lainnya, kemampuan berkelahi dan bela diri yang memungkinkan. Awal dari perkenalan dengan Kaede yang pada awalnya akan dinikahkan dengan Shigeru Otori sebagai bentuk pernikahan politis yang dilakukan Iida untuk mempersatukan tiga Negara.


Buku kedua “Grass For The Pillow” berkisah tentang kehidupan Takeo setelah Shigeru Otori, ayah angkat Otorinya terbunuh pada suatu malam. Kisah tentang Kaede membangun kembali tanah Shirakawa, dan perkenalannya dengan Lord Fujiwara. Takeo sendiri dibawa oleh Kikuta untuk dilatih menjadi Kikuta sejati.



Buku ketiga “Brillaince of The Moon” tentang perjuangan Otori Takeo memperjuangkan haknya sebagai pewaris sah klan Otori dan upaya pembalasan dendam terhadap dua sesepuh klan Otori yang turut mengambil bagian dalam kematian Shigeru dan mempersatukan Tiga Negara. Ia memenuhi ramalan yang tentang dirinya, mengalami lima peperangan untuk menjadi penguasa tiga Negara yang makmur.


Sebenarnya masih ada buku keempat yang berjudul “The Harsh Cry of The Heron”- berhubung belum selesai saya baca maka belum direview di artikel ini. Mungkin dalam tulisan selanjutnya. buku ini recommended banget buat yang menyukai kisah – kisah jaman kejayaan samurai di Jepang.





No comments: