Thursday, October 1, 2009

Hebat …(tulisan untuk para calon dewan yang terhormat)

Hebat. Yah , hebat. Itulah pikiran pertama yang terlintas saat menyaksikan kucuran biaya beberapa hari yang dinikmati oleh para calon anggota dewan yang terhormat yang menurut pemberitaan akan dilantik di awal Oktober. Mereka belumlah berbuat apa-apa. Belum ada hasil yang positif yang bisa kita nikmati sebagai warga negara yang memberikan hak wali kita atas bangsa ini kepada mereka. Apalagi bila dibandingkan dengan kondisi keadaan sebagian besar orang-orang yang telah memilih calon dewan tersebut.



Menurut berita, biaya semalam di hotel penginapan yang berbintang lima sekitar 2 jutaan. Bila dikalikan dengan sejumlah anggota dewan yang baru. Maka hasilnya akan dengan angka nol yang banyak yang bahkan 1%nya mungkin tidak pernah dinikmati oleh kalangan bawah.
Lebih lagi, berita-berita negative dari para pendahulu di Senayan. Video porno, korupsi, perkelahian di ruang sidang, ruang-ruang sidang yang kosong, apakah terlalu naïf bila menjadi seorang yang pesimis ? Memang , harus diakui banyak wajah-wajah baru yang akan menghiasi sidang atau malah absen dari sidang. Tapi, sepertinya tidak setimbang dengan jumlah milyaran yang habis hanya sekedar pelantikan sehari.
Untuk para calon wakil rakyat, selamat dan semoga bisa membawa aspirasi kami para konstituen.

attonk

No comments: