Monday, September 14, 2009

Liputan singkat dari Pemaparan Visi Misi Calon Rektor UNHAS


Pagi ini, saya mengikuti acara “dadakan” bagi saya. Mengikuti pemaparan visi misi para calon rektor Universitas Hasanuddin di Baruga AP Pettarani. Awalnya , tidak ada niat untuk mengikuti acara tersebut, bahkan mengetahui acara tersebut baru setelah sekitar 20 meter dari tempat acara diadakan. Mungkin karena tidak mengikuti perkembangan kampus atau mungkin karena sosialisasi yang menurut bahasa atau istilah yang lagi ngetren tidak sampai pada “akar rumput”.
Ada empat kandidat calon rektor yang memaparkan visi misi dan strategi kepemimpinannya untuk waktu lima tahun ke depan. Pada umumnya membahas tentang usaha menjadikan Universitas Hasanuddin menjadi World Class University. Selain itu, beberapa kandidat membahas mengenai usaha program pengembangan program-program studi kemaritiman atau kelautan.
Keempat calon rektor UNHAS yaitu : Prof. DR.dr. Idrus A. Paturusi,Sp.B,Sp.BO yang berlatar belakang Kedokteran sekaligus incumbent, Prof.Dr.Ir. M.Saleh Ali,MSc yang berlatar Ilmu Pertanian, Prof.Dr.Ir. Muh.Saleh Pallu,MEng yang saat ini menjabat sebagai dekan fakultas Teknik dan Prof.Dr. Amran Razak,MSc dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Setelah pemaparan strategi tersebut , akan dilanjutkan dengan debat antar calon rektor. Pemilihan rektor sendiri akan diadakan pada tanggal 15 September.
Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di web UNHAS.












No comments: