Thursday, January 1, 2009

Bertambahnya Umur


menurut George Carlin


Sadarkah kamu bahwa satu-satunya saat dalam hidup kita di mana kita ingin cepat menjadi tua adalah ketika kita masih kanak-kanak? Ketika umurmu kurang dari 10 tahun, kamu begitu bergairah dengan bertambahnya umur hingga kamu membilangnya dalam pecahan.
“Berapa umurmu?”
“Aku empat setengah tahun!”
Kamu tidak pernah berumur tiga puluh tiga setengah tahun. Tapi, kamu berumur empat setengah tahun, dan akan segera menjadi lima! Itulah pointnya.
Kemudian kamu memasuki masa remaja; kini tak seorang pun dapat menahanmu lagi. Kamu meloncat ke bilangan berikutnya, atau bahkan sedikit lebih jauh dari itu.
“Berapa umurmu?”
“Sebentar lagi 16!”
Kamu mungkin saja 13 tahun, tapi hei…, sebentar lagi kamu 16!
Dan kemudian tibalah hari terindah dalam hidupmu … kamu menjadi 21 tahun. Bahkan kata-kata itu seperti musik di telingamu … KAMU MENJADI 21 tahun… YESSSS!!!
Tapi, kemudian kamu beralih ke 30 tahun. Oh, oh,… apa yang terjadi? Tampaknya seperti sesuatu yang sudah usang. Ia BERALIH; kita harus menyingkirkannya. Tak ada hura-hura sekarang, wajahmu serius kaku. Apa yang salah? Apa yang berubah?
Kamu MENJADI 21, BERALIH 30, kemudian BERGEGAS 40.
Wooo! Injak remnya, semuanya meluncur begitu cepat! Sebelum kamu menyadarinya, kamu sudah MENCAPAI 50 … dan impian-impianmu sirnalah sudah.
Tapi, tunggu!!! Kamu MENGINJAK 60. Ini di luar dugaan!
Jadi, kamu MENJADI 21, BERALIH 30, BERGEGAS 40, MENCAPAI 50 dan MENGINJAK 60.
Kamu meluncur begitu cepat hingga sekonyong-konyong kamu SUDAH 70! Setelah itu, segala sesuatu dihitung dari hari ke hari; SUDAH hari Rabu!
Kamu memasuki 80 tahun dan setiap hari merupakan suatu lingkaran penuh, SUDAH waktu makan, SUDAH jam 4:30; SUDAH waktu tidur.
Dan hal itu tidak berhenti di sana. Dalam usiamu yang ke 90, kamu mulai mundur lagi kebelakang; “Aku BARU 92.”
Kemudian suatu hal yang aneh terjadi. Jika kamu berhasil melewati angka 100, kamu menjadi seorang anak kecil lagi. “Aku seratus tahun setengah!”
Semoga kamu panjang umur dan sehat walafiat hingga usia yang keseratus tahun setengah!


Selamat Tahun Baru
1 Januari 2009

No comments: