Wednesday, April 22, 2009

Perayaan Paskah KKMK UnHas 2009

Perayaan Paskah KKMK tahun ini dirayakan dalam bentuk ekaristi bersama keluarga besar KKMK UnHas. Dalam acara tersebut hadir para mahasiswa kedokteran UnHas baik yang masih preklinik maupun yang telah menjalani koas. Selain itu, beberapa dokter hadir pula dalam perayaan ini. Acaranya diadakan di rumah kel. Dr. Supriyadi,SpOT salah seorang pembimbing KKMK pada tanggal 17 April 2009.
Selain sebagai perayaan paskah KKMK juga merupakan acara ibadah bulanan KMK UnHas. Meskipun acaranya molor akibat kesalahpahaman namun tetap meriah. Ekaristi dimulai sekitar pkl 20.30. Dalam homilinya pastor menekankan pada makna / arti dari perayaan Ekaristi. Bila sebelumnya mungkin hanya dipandang sebagai suatu kebiasaan, maka Ekaristi harus menjadi sarana untuk mengenal dan memahami Yesus. Melalui Ekaristi yang merupakan kenangan akan perjamuan yang dilakukan Yesus , kita dikenalkan akan pribadi Yesus sang Juruselamat.
Setelah Ekaristi dilanjutkan dengan makan bersama. Dengan acara ini, diharapkan keakraban dalam KKMK dan KMK Unhas terjalin semakin baik.
Kalau ada yang ingin lihat foto-foto dokumentasinya dapat kamu lihat di sini.




[get this widget]

No comments: