Wednesday, April 29, 2009

Data dan pertanyaan seputar flu babi (2)

Berikut adalah lanjutan dari postingan sebelumnya mengenai Flu Babi (Swine Flu) yang diterjemahkan dari webMD Health News.

Saya mendapatkan injeksi vaksin flu. Apakah saya terlindungi dari flu babi ?

Tidak. Sampai saat ini tidak ada vaksin flu babi.
Hal ini dimungkinkan bahwa vaksin flu musiman mungkin memberikan beberapa perlindungan terhadap flu babi tipe H3N2. Tetapi strain yang muncul di California adalah strain flu babi H1N1. Hal ini sangat berbeda dengan strain flu H1N1 pada manusia yang dimasukkan dalam vaksin flu musiman.
Belum diketahui apakah infeksi sebelumnya dengan virus flu H1N1 manusia dapat memberikan beberapa perlindungan terhadap tipe flu babi yang sedang menjangkit.
Bagaimanapun, CDC telah membuat suatu biakan vaksin dari flu babi yang diisolasi dari seorang yang terinfeksi, dan telah memulai proses pengembangan suatu vaksin yang dikembangkan. Jika suatu vaksin dapat diproduksi dalam jumlah oleh flu musiman berikutnya merupakan suatu pertanyaan besar.

Seberapa serius Ancaman terhadap Kesehatan Masyarakat oleh epidemic flu babi ?

Adanya epidemic flu agak mencemaskan, terutama bila ditemukan suatu jenis strain baru.
“Virus-virus influenza A yang baru pada populasi manusia yang mungkin secara efisien berpindah dari manusia ke manusia dan menyebabkan penyakit mungkin memberikan gambaran suatu ancaman pandemic,” peringatan CDC.
Hal ini mencemaskan bahwa, tidak seperti flu musiman, flu babi yang merebak di Meksiko menyerang orang muda yang sehat. Hal ini merupakan suatu tanda dari penyebab pandemic flu.
Tetapi membutuhkan lebih dari suatu virus baru yang menyebar pada masyarakat untuk menyebabkan pandemi. Virus harus mampu untuk menyebar secara efisien dari satu orang ke yang lain, dan penyebaran harus didukung setiap waktu. Sebagai tambahan, virus harus menyebar secara geografis.

Apakah ada suatu penatalaksanaan terhadap flu babi ?

Ya. Sementara flu babi resisten terhadap pengobatan flu yang lama, dan masih menyisakan pengobatan yang sensitive seperti Tamiflu dan Relenza.

Apakah anda dapat menderita flu babi dengan memakan dagingnya ?

Tidak. Anda hanya dapat menular dengan berada di sekitar babi yang terinfeksi – atau, jika ini merupakan virus flu babi yang baru, dapat melalui orang yang terinfeksi.





[get this widget]

No comments: