Saturday, May 10, 2008

Hari Lupus Sedunia 10 Mei 2008

Kalau tadi pagi gak menonton TV, pastinya saya gak bakal tau kalo hari ini didedikasikan sebagai hari Lupus Sedunia. Meskipun sudah ada harinya, sudah ada perkumpulannya tapi masih banyak orang yang belum mengenal apa itu lupus. Bisa-bisa mereka menyangka bahwa lupus yang dimaksud adalah tokoh rekaan penulis Hilman Hariwijaya yang pernah benar-benar terkenal beberapa tahun yang lalu.
Lupus yang dimaksud adalah suatu nama penyakit yang terutama menyebabkan kesulitan dalam beraktifitas dan dapat menyebabkan kematian.
Orang-orang yang menderita lupus atau lebih dikenal sebagai odapus mesti memperhatikan kesehatan mereka karena penyakit ini adalah penyakit yang belum diketahui penyebabnya dan dapat dirasakan selama bertahun-tahun.
Untuk lebih jelasnya saya sudah mendownload sebuah artikel tentang lupus yang dapat menambah referensi tentang penyakit lupus itu sendiri. Bisa juga didonlot di sini.
litbang depkes
Apa itu lupus ?

Dan masih banyak lagi. Kasusnya sendiri belum saya lihat tapi dari data yang ada odapus berjumlah banyak. dengan mengetahui gejalanya kita dapat membantu para penderita odapus untuk memperbaiki kualitas hidup mereka.

No comments: