Monday, July 13, 2009

SURAT BERANTAI


Apakah kalian pernah mendapatkan kopian surat berantai dengan berbagai tema terutama yang berhubungan dengan keselamatan ? Tak hanya itu, agar kalian membuat kopian juga sebanyak yang ditulis dalam surat tersebut, tersedia pula ancaman yang tentu saja membuat dagdigdug bila tidak mengirimkan atau menyediakan kopian tersebut.

Mungkin postingan ini dapat memberikan sedikit jawaban meskipun tanpa menyertakan kutipan-kutipan dari kitab suci.
Inti postingan ini diambil dari yesaya.indocell.net

Surat Berantai - "Berhala yang Menipu"

oleh: P. Bob McConaghy


Hallo, saya Pater Bob McConaghy dari Kapel Greenbelt di Makati, Filipina.

Saya hanya ingin menekankan bahwa Gereja Katolik menentang surat-surat berantai rohani, khususnya yang menyangkut “injil kemakmuran” - atau Tuhan hendak menjadikan kalian kaya dan Ia akan segera melakukannya jika kalian meneruskan surat / email / sms berantai tersebut kepada 7, 12, 15 atau sebanyak nama yang ada dalam address book kalian. Ini merupakan berhala yang menipu, yang secara illegal mengklaim diri sebagai bentuk devosi kepada Yesus, Maria dan atau para kudus dan mengancam orang untuk percaya bahwa jika mereka tidak meneruskan surat-surat berantai itu, suatu kemalangan akan terjadi atas mereka.

Saya minta kalian untuk tidak menyebarluaskan pesan-pesan macam itu lagi. Saya sudah cukup mendengar pengakuan di usia saya yang ke-32 ini, untuk dapat mengetahui bagaimana surat-surat ini memperdaya dan mencemaskan orang serta menanamkan kesan yang salah pada diri orang mengenai Bunda Maria, di samping juga mendorong penyembahan berhala dan memasukkan praktek-praktek magis dalam agama.

Saya yakin kalian tidak menyadari hal ini dan tidak bermaksud buruk. Sebab itu, kalian tidak berdosa dalam hal ini, kalian hanya menghendaki yang baik bagi diri sendiri maupun orang lain, dan itu sungguh baik.

Dengan segala kerendahan hati, saya mohon kalian untuk menyampaikan pesan ini kepada yang lain juga.

Dalam Kristus,
P. Bob McConaghy
bobmcconaghy_ 1975@yahoo.com

No comments: