Monday, February 15, 2010

Sisi lain 14 Februari

Adalah sesuatu yang lain bila 14 Februari tahun ini lebih meriah. Selain sebagai ajang tahunan hari kasih sayang, tepat di tahun ini (2010.red) 14 Februari juga ditandai dengan tahun baru China yang menandakan dimulainya “katanya” tahun Macan. Entah Macan apa, saya juga tidak terlalu memperhatikan. Selama ini, 14 Februari yang bernuansa pink atau hati semakin disemarakkan oleh nuansa merah meriah dan hiasan-hiasan lampion. bila selama ini coklat menjadi primadona, maka kedudukannya menjadi setara dengan kue keranjang.

Bagi blog ini, 14 Februari juga mengandung makna penting. Tahun ini , blog attonk.blogspot.com genap berusia 2 tahun. Horeeee. Tentu saja, hanya dirayakan dengan ucapan syukur bahwa blog ini bisa bertahan selama 2 tahun. Mudah-mudahan akan tetap bertahan dan semakin lebih baik.


Selama 2 tahun itu, saya telah menulis – mungkin lebih tepatnya mempublikasi- hingga hari kemarin sebanyak 256 tulisan. Tentu saja tidak semuanya berasal dari ide-ide saya. Beberapa tulisan merupakan copy dari tulisan lain yang bagi saya penting untuk disebarkan, serta mudah-mudahan tidak mengandung maksud plagiat atau negative lainnya.


Bagi yang sering membuka blog ini, maka blog ini sebenarnya berisi catatan-catatan yang bagi saya sayang untuk dimiliki sendiri. Dan berharap bisa menumbuhkan semangat, setidaknya semangat ngeblog bagi orang yang membacanya. Label-label yang termuat di antaranya ceritaku,agamaku, artikel, puisi, renungan, review baik film maupun novel dan label-label lainnya yang mungkin perlu untuk dirapikan kedepannya.


Saya juga masih terus belajar mengembangkan kemampuan menulis, dengan menggunakan template dari kang Rohman, serta beberapa link afiliasi , belajar dan terus belajar menulis baik di blog ini maupun di blog bernuansa medis yang saya kelola.


Waktu dua tahun adalah waktu yang panjang, kadang ide mengalir seperti banjir di musim hujan, kadang pula tidak ada ide sama sekali. Atau bila rasa malas menghantui, tak ada semangat untuk menulis meski sebenarnya ide-ide berseliweran dan menunggu untuk dijadikan tulisan. Misalnya saja, tiga hari terakhir saya tidak membuka internet di warnet atau wireless hotspot. Bentuk online hanya berupa ganti status dan koment untuk ulang tahun teman-teman di facebook. Selebihnya NO. Mungkin dikarenakan oleh kesibukan-kesibukan lain atau minat-minat baru yang muncul.


Selain itu, kendala tanpa modem mungkin akan menjadi kambing hitam saya berikutnya. Selama ini, posting atau mengutak-atik blog hanya dilakukan di warnet atau tempat-tempat berhotspot seperti kampus dan café. Tapi tak apalah, mungkin itu yang akan menjadi cerita untuk tahun depan.


Akhirnya, terima kasih buat yang telah membaca tulisan-tulisan saya terutama yang telah memberikan koment. Entah hanya sebagai spam atau eksternal backlink terlebih bagi komentar yang membangun.
Selamat membaca



Attonk





No comments: